Cara Memblokir Situs Web Di Windows 7 Dengan Mudah

Semakin tergantungnya anda menggunakan komputer atau laptop untuk browsing serta lainnya yang membutuhkan koneksi internet, ada banyak sekali dampak yang bisa disarakan seperti dampak positif dan parahnya adalah dampak negatif.

Kita pribadi pasti saja bisa menilai apakah pengaruh yang akan terjadi nanti terutama pc yang anda miliki tersebut, semisal digunakan oleh anak-anak. dari alasan itulah kita selaku orang tua wajib tahu akan aktifitas anak kita sewaktu internetan.

Karena belum cukup umur, maka sebaiknya anda bisa memutuskan untuk memblokir situs-situs yang terindikasi dewasa atau yang cepat menghabiskan kuota internet seperti video serta situs download yang mungkin dijamah oleh anak anda ketika internetan.

Khusus yang menggunakan PC sendiri yang terinstall windows 7, kita bisa memblokir beberapa alamat situs web yang mungkin memiliki pengaruh negatif terhadap semua pengguna. mengenai cara memblokir situs web di windows 7 langsung saja pelajari artikel berikut.

Buka File Hosts Dengan Notepad

Disini anda tidak perlu melakukan banyak langkah untuk bisa menemukan file Hosts yang ada di folder installasi windows 7 pc anda.

Langkahnya adalah silahkan tekan bersamaan tombol Windows + E di keyboard. muncul jendela baru yang masuk di Computer.

Silahkan copy C:\Windows\System32\drivers\etc selanjutnya tuju address bar. tepat pada Computer, silahkan block semua setelah itu klik kanan dan pilih Paste. kemudian perlu tekan Enter untuk masuk ke folder etc.
cara memblokir alamat situs web di windows 7
Disitulah letak file Hosts berada setelah sudah melakukan beberapa langkah diatas. perlu di ingat bahwa proses ini menurut saya yang paling cepat daripada lainnya.
Langkah untuk membuka file Hosts, anda perlu double klik tepat pada file Hosts hingga muncul popup baru serta pilih program Notepad lalu OK untuk mengedit konfigurasi file Hosts.

Blokir Alamat Situs Web Pada File Hosts

Setelah file Hosts telah terbuka di Notepad, dengan menambahkan alamat IP localhost 127.0.0.1 serta alamat situs web tepat dibawah anda sudah bisa dengan mudah untuk memblokir situs web yang diinginkan.

Kasus pemblokiran ini saya akan memblokir 3 alamat streaming video seperti yang telah saya tunjukkan pada gambar tutorial dibawah ini.
Contoh memerintahkan memblokir situs web di file Host:

127.0.0.1 www.youtube.com

127.0.0.1 www.vidio.com

127.0.0.1 www.vimeo.com

127.0.0.1 www.example.com

Cara memblokir alamat situs web yang saya blokir adalah letakkan tepat dibawah 127.0.0.1 localhost kalau sudah, silahkan simpan dengan menekan bersamaan antara tombol CTRL + S untuk menyimpan editan terakhir pada file Hosts.

0 Response to "Cara Memblokir Situs Web Di Windows 7 Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel